• Senin, 09 Mei 2011

      Cara mendaftar google adsense melalui Indyarocks

      Google AdSense adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik. Untuk lebih jelas tentang Google Adsense bisa Baca Artikel tentang Mengenal Google Adsense.



      Salah satu syarat mengikuti program Google Adsense adalah memiliki website/blog dengan konten/artikel menggunakan bahasa yang didukung Google Adsense. Agar kita dapat memasang iklan-iklan Google yang apabila diklik orang.. kita mendapat bayaran dari Google, maka kita harus mendaftar untuk menjadi publisher iklan Adsense untuk mendapatkan account Google Adsense. Untuk mendapat account Google Adsense kita bisa mendaftar dengan cara daftar resmi ke Google Adsense. Tapi itu cukup sulit, bisa 3 sampai 4 kali daftar belum tentu disetujui. Selain itu kita juga harus mematuhi peraturan-peraturan yang ada dalam Kebijakan Google Adsense.
      Dulu saya pernah mengalami sampai puluhan kali mendaftar google adsense tapi tidak disetujui juga. Seperti yang saya baca di beberapa blog dan situs yang ada di Internet yang saya cari lewat Google. Ada yang bilang supaya disetujui oleh google harus punya blog dengan umur domainnya minimum 6 bulan, minimum 30 postingan artikel bahasa Inggris.. Tapi kenyataannya tidak juga harus demikian contohnya saya, saya cuman waktu 2 jam untuk mendaftar dan menunggu 1 hari dan hailnya Akun Google Adsense telah disetujui.
      Caranya adalah melalui situs perantara yaitu http://indyarocks.com. Dengan cara yang kedua ini ternyata berhasil, Langkah-langkahnya sebagai berikut:
      TAHAP PERSIAPAN UNTUK MENDAFTAR GOOGLE ADSENSE

      1. Mempunyai Akun Google dan belum pernah dipakai mendaftar Google Adsense
      2. Melakukan pendaftaran di Indyarocks.com cara pendaftaran sama saja dengan pendaftaran biasa.
      3. Setelah pendaftaran selesai cek kotak masuk email dan buka email dari Indyarocksdan klik konfirmasinya
      4. Setelah itu Lengkapilah profil kamu, lihat kanan atas Klik Account -- Edit profil.Isilah semua form diminta mulai Basic - Personal - Lifestyle - Professional - Account Settings, jangan lupa foto profil
      5. Kalian harus membuat 2 judul artikel (bisa juga lebih) namun harus Bahasa Inggris minimum 200 kata (Kalau Ga bisa nulis artikel dalam bahasa Inggris kalian bisa copy paste dari situs yang berbahasa Inggris namun harus diingat jangan lupa cantumkan sumber artikelnya OK). Dan kalau bisa judul Artikelnya harus yang mempunyai nilai jual seperti Computer, Handphone, Bisnis Online, dll.
      6. Cari 10 buah photo atau gambar yang berhubungan dengan judul artikel yang telah dibuat simpan dulu di komputer dan beri nama yang sesuai dengan artikel misal artikel tentang komputer maka gambarnya juga harus yang berhubungan dengan komputer.
      7. Upload 10 buah foto tadi Cara uploadnya : klik menu Media – Photos – Upload Photos. Pilih Upload Photos lalu buat judul album, deskripsi album, tag album.Tag album sesuaikan dengan tag artikel. 
      8. Masukkan artikel pertama yang sudah di buat tadi. Caranya : klik menu Media – Blogs – Write Blogs - Write Blogs. Setelah tambahkan 5 photo dari album yang telah di upload tadi ke posting artikel. Setelah penulisan artikel selesai lalutambahkan tag minimal ada 5 tag yang berhubungan dengan judul artikel.


      TAHAP PENDAFTARAN AKUN GOOGLE ADSENE
      1. Masih di Indyarocks Silahkan klik My life
      2. Lihat bagian kanan pada menu "Quick Links sebelah kanan atas", kalau sudah ketemu klik saja "Earning Google Adsense"
      3. Kamu akan diminta untuk cek kelayakan Klik Check Eligibility
      4. Jika benar-benar sudah lengkap akan ada pesan "Earn Money Through Google Adsense" klik Start Earning (tapi jika masih dapat pesan "Oops. You are not eligible" ikuti saja instruksi yang diminta apa kekuranganya dan lengkapi sampai ada pesan Earn Money Through Google Adsense )
      5. Kalau sudah Klik Next
      6. Pada "Do you already have a google adsense account?" klik No
      7. Masukkan Email gmail yang digunakan untuk mendaftarkan akun Indyarock tadidan klik Next
      8. Silahkan cek kembali kotak masuk email kamu dan buka email verifikasi dari google adsense dan ikuti instruksi yang diminta dan klik link yang diberikan google adsense maka kamu akan dibawa ke tahap pengisian data pada google adsense. Jadi isilah dengan benar. jika belum ada pesan verifikasi dari Google adsense tunggu saja beberapa saat Pihak Indyarocks sedang mereview aplikasi anda untuk diajukan ke pihak Google adsense
      9. Jangan lupa pilih "Yes" pada "Allow Indyarocks.com to access my account"lanjutkan dengan mengklik "Submit information"
      10. Pada bagian ini adalah konfirmasi kebenaran data "hal yang paling penting yaitu pada bagian penerima pembayaran dan negara asal" ini harus benar-benar sesuai karena sudah tidak bisa di rubah lagi, tapi untuk alamat dan data lainnya masih bisa dirubah kemudian. Jika sudah benar klik saja "Create account"
      11. Beri tanda cek dan klik "I Accept"
      TAHAP AKHIR PENDAFTARAN GOOGLE ADSENSE
      Sekarang kamu tinggal menunggu persetujuan pihak google adsense sebaiknya selama masa penungguan updatelah status Indyarocks dan tambahlah artikel maupun koleksi gambarnya dan juga teman. Semoga Sukses

      0 komentar:

      Posting Komentar

      Sponsor